10 Kebiasaan Yang Menyebabkan Rambut Menjadi Lepek

10 Kebiasaan Yang Menyebabkan Rambut Menjadi Lepek

Rambut lepek adalah kondisi di mana rambut berminyak berlebih dan tipis, sehingga susah diatur dan terlalu lembab. Faktor penyebabnya bisa jadi akena hormon. Misalnya, bagi orang yang memiliki wajah berminyak, biasanya pada kulit kepala juga memproduksi minyak berlebih sehingga menyebabkan lepek.

Tidak hanya hormon, faktor genetika atau keturunan juga bisa jadi menjadi penyebab masalah ini. Biasanya kondisi produksi minyak berlebih ini juga akan turun temurun pada anaknya.

Tidak hanya itu, banyak faktor kebiasaan yang menyebabkan lepeknya rambut ini. Sangat menyebalkan ketika memiliki rambut lepek karena susah membuat gaya rambut yang diinginkan. Dan rambut jadi tidak terlihat segar.

Whatsapp => Klik di sini

Berikut ini kebiasaan yang bisa menyebabkan rambut lepek. Jika anda memiliki kebiasaan ini mungkin bisa dihindari agar kondisi rambut tidak semakin buruk.

 

10 Kebiasaan Yang Dapat Menyebabkan Rambut Menjadi Lepek

 

Terlalu sering memegang rambut

Menyentuh rambut terlalu sering dapat menimbulkan berbagai masalah. Secara tidak sadar kita pasti sering menata rambut atau sekedar menyisirnya dengan jari. Ketika tangan kita tidak bersih, debu akan menempel pada rambut. Debu yang menempel pada rambut bisa membuat rambut menjadi lebih kering. Dan akan memicu kulit untuk memproduksi minyak berlebih untuk melembabkan rambut dan membuatnya jadi lepek.

Whatsapp => Klik di sini

 

Terlalu sering menyisir

Terlalu sering menyisir juga bisa menyebabkan rambut lepek. Karena kulit akan aktif dan memproduksi minyak berlebih karena terpicu oleh kegiatan menyisir yang menarik rambut. Seseakli dilakukan mungin bagus agar rambut tidak kering, namun jika terlalu sering akan membuatnya menjadi lepek.

Whatsapp => Klik di sini

 

Sisirmu Kotor

Perhatikan kondisi sisir yang digunakan. Sisir yang kotor akan membuat keadaan rambut menjadi kurang baik akrena debu dan kotoran berpindah ke rambut. Dan debu tersebut memicu produksi minyak berlebih yang bertujuan melindungi rambut dari benda asing. Namun kelebihan minyak inilah yang justru akan menyebabkan rambut menjadi lepek.

Whatsapp => Klik di sini

 

Mengikat rambut

Rambut yang diikat bisa menyebabkan produksi minyak berlebih. Dikarenakan pada bagian yang diikat akan menjadi lebih gerah dan debu yang menempel akan terjebak di dalamnya. Hal ini bisa memicu kulit kepala untuk memproduksi minyak untuk melembabkan bagian rambut yang gerah. Jika produksi minyak terlalu banyak, rambut menjadi lepek.

Whatsapp => Klik di sini

 

Menggunakan pelembap rambut berlebihan

Sebelum berpergian mungkin anda menggunakan produk pelembab rambut untuk melindungi rambut dari kekeringan atau sinar matahari. Tidak semua rambut cocok dengan produk pelembab. Pelembab maupun minyak rambut memang bertujuan untuk melembabkan. Namun terkadang akan membuat kulit kepala menjadi lembab dan memicu kulit kepala untuk memproduksi minyak berlebih.

Whatsapp => Klik di sini

 

Terlalu lama terpapar sinar matahari

Jika kepala terlalu lama dan sering terpapar sinar matahari. Suhu panas matahari akan memicu produksi minyak berlebih yang bertujuan untuk melembabkan dan mendinginkan rambut. Akibatnya, rambut menjadi lepek karena memproduksi minyak yang berlebih dan mengeluarkan keringat pada pori-pori kulit kepala.

Whatsapp => Klik di sini

 

Memakai tutup kepala

Terlalu terkena sinar matahai akan membuat rambut memproduksi minyak dan keringat berlebih sehingga menjadi lepek. Namun, memakai penutup kepala seperti topi atau tudung juga bisa berakibat lepek. Loh, kok bisa? Karena jika memakai tutup kepala, maka akan pengap dan terasa panas. Di saat suhu meningkat, kulit kepala memicu produksi minyak berlebih untuk mengurangi rasa panas tersebut.

Whatsapp => Klik di sini

 

Jangan makan makanan berlemak

Makanan berlemak juga akan memicu produksi minyak berlebih. Tidak hanya makanan berlemak, makanan berminyak seperti gorengan juga kurang sehat. Karena makanan tersebut saja sudah mengandung minyak. Untuk mengurangi produksi minyak pada kulit, hindari makanan-makanan tersebut.

Whatsapp => Klik di sini

 

Menggunakan helm terlalu lama

Menggunakan helm terlalu lama akan membuat rambut dan kulit kepala kita tidak bisa bernafas lega. Kekurangan udara segar membuat pengap dan panas. Rasa panas inilah yang memicu produksi minyak berlebih pada rambut untuk mengimbangi suhu. Yang akibatnya membuat rambut menjadi lepek.

Whatsapp => Klik di sini

 

Stress Berlebihan

Stress akan berpengaruh pada hormon. Stress berlebihan juga memicu produksi minyak berlebih pada kulit, termasuk kulit kepala. Tidak hanya pada kulit wajah yang bisa menyebabkan jerawat, kulit kepala juga mengalami kondisi yang sama. Sehingga stress juga mampu memicu produksi minyak berlebih.

Itu tadi beberapa kebiasaan yang dapat memicu produksi minyak berlebih dan membuat rambut menjadi lepek. Hindari kebiasaan tersebut untuk meminimalisir rambut lepek.

Whatsapp => Klik di sini

 

Cara Merawat Rambut Lepek Dengan Produk Perawatan Rambut

Selanjutnya, jika anda memiliki rambut lepek, anda bisa merawatnya dengan menggunakan produk tertentu agar rambut lebih bersih. Salah satunya adalah bisa menggunakan Hair Shampoo Green Angelica. Shampoo ini cocok untuk semua jenis rambut seperti rambut lepek sekalipun.

Rambut yang lepek cenderung tipis daripada rambut normalnya. Dan bahkan terkesan terlihat botak ketika keadaan lepek atau basah. Hair Shampoo Green Angelica mampu mempercepat pertumbuhan rambut dan menguatkannya. Sehingga meningkatkan volume rambut dan mampu menutupi bagian terbuka yang disebabkan oleh lepek.

Jadi shampoo ini cocok sekali bagi yang memiliki rambut tipis. Karena akan mempercepat pertumbuhan rambut baru sehingga volume meningkat dan rambut akan lebih terlihat tebal. Produk ini bisa didapatkan di berbagai marketplace di Indonesia untuk transaksi yang lebih aman dan nyaman.

Whatsapp => Klik di sini

 

Manfaat utama Hair Shampoo Green Angelica

  • Menumbuhkan Rambut
  • Meregenerasi pertumbuhan rambut baru
  • Membantu Mempercepat Pertumbuhan rambut
  • Membantu Menghentikan rontok
  • Memperbaiki Rambut Rusak

 

Green Angelica Hair Shampoo
Harga: Rp 185.000,-
Netto: 100ml
BPOM: NA18121002947

Untuk memesan, silahkan melalui:
Whatsapp => Klik di sini

Atau, bisa melalui marketplace yang ada di Indonesia untuk mendapatkan promo menarik seperti gratis ongkir maupun pembayaran COD:

Shopee => Klik di sini

Lazada => Klik di sini

Tokopedia => Klik di sini

Bukalapak => Klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *